Produksi UNIT GIGA DI PABRIK KARAWANG BEKASI CIKARANG

Produksi UNIT GIGA DI PABRIK KARAWANG BEKASI CIKARANG



  Kabar terbaru PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru saja meresmikan pabrik perakitan kendaraan baru di daerah Karawang. Pabrik ini mampu memproduksi mobil 52.000 unit per tahun dan bisa dikembangkan hingga 80.000 unit mobil  per tahun.

Pabrik seluas 300.000 m2 ini memproduksi truk kelas ringan dengan brand (Isuzu Elf) dan truk kelas menengah dengan brand (Isuzu Giga). Pabrik baru ini memiliki fasilitas produksi seperti framming, welding, painting, assembling, warehouse, vehicle stock, tear down area yang menerapkan konsep environment & saftey, quality, cost and delivery (EQCD).

Isuzu membagi basis produksinya menjadi tiga bagian. Pertama, pabrik di Fujisawa, Jepang, yang menjadi basis produksi kendaraan komersial untuk negara–negara maju dengan standar Euro II ke atas. Kedua, pabrik di Thailand yang menjadi basis produksi untuk kendaraan komersial kecil. Ketiga, pabrik di Indonesia yang memproduksi kendaraan komersial untuk negara–negara berkembang.

Pemerintah, melalui Menteri perindustrian Saleh Husein, mengharapkan IAMI bisa mencapai pertumbuhan ekspor senilai 50% dari produk keluaran Isuzu Karawang Plant ini. Sehingga bisa ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui sektor otomotif.
Share on Google Plus

About isuzuonline

DAFTAR HARGA MOBIL DAN TRUK BARU ISUZU ELF, GIGA, PANTHER, PICK UP, BISON, MU X, D-MAX wilayah Cikarang Bekasi hub 0812 8146 1616 - 087741663126.
    Blogger Comment
    Facebook Comment